Our Facebook
Facebook

Crazy



Dunia barat selalu menjadi referensi kita dalam hal apa pun. Barat adalah simbol kemajuan teknologi. Barat adalah lambang modernitas. Barat di sini yaitu negara-negara di bagian Amerika Utara dan Eropa. Khususnya negara superpower, Amerika Serikat. Barat mendominasi penguasaan segalanya, mulai dari media, teknologi, dan budaya.
Kata Ibnu Khaldun, bangsa yang terjajah cenderung mengikuti bangsa yang menjajahnya. Disebut dengan gejala Inferority complex . Yaitu gejala ketidakpercayaan terhadap diri sendiri. Karenanya, orang, kelompok, atau bangsa yang mengidap penyakit ini tidak punya daya tahan dan prinsip. Mereka akan selalu menerima apa saja yang datang dari luar, tanpa filter .

Benarkah dengan kemajuan dan dominasinya, orang-orang Barat menjadi manusia paling bahagia di muka bumi? Benarkah dengan segala kegemerlapannya, masyarakat Barat menjadi masyarakat paling tentram dan damai?

Pada tahun 2004, lewat album keduanya Still Not Getting Any , Simple Plan merilis salah satu singlenya, Crazy .
Syair lagu ini menggambarkan kegelisahan yang dialami secara umum oleh masyarakat Barat. Dimana mereka kehilangan orientasi dalam hidup. Materi adalah segalanya. Tuhan mereka adalah uang. Prinsip hidup itu mengakibatkan kegilaan pada individu, keluarga, dan kehidupan sosial.
Individu menghalalkan segala cara untuk meraih apa pun yang dia inginkan. Tidak peduli harus berdusta, menipu, atau merusak diri.
Tell me what s wrong with society
When everywhere I look I see
muda girls dying to be on tv
They will not stop til they pernah reached their dreams
Diet pills, surgery
photoshopped pictures in magazines
Telling them how they should be
It does not make sense to me
Keluarga terpecah. Karena orang tua sibuk di luar rumah. Luput memperhatikan kondisi anak-anaknya. Atas nama karir dan kecukupan materi.
I guess things are not how they used to be
There’s no more normal families
Parents act like enemies
Making kids feel like it s world war 3
No one cares
No one s there
I guess we’re all just too damn busy
And money s our first priority
It doesn ‘t make sense to me 
Hubungan sosial renggang dan terputus. Setiap orang hanya peduli dengan dirinya sendiri. Hanya mementingkan pemenuhan standar gaya hidup yang tinggi.
Tell me what s wrong with society
When everywhere I look I see
Rich guys driving big SUVs
When kids are starving in the street
No one cares
No one likes to share
I guess life s unfair


Hidup bukan hanya tentang materi. Materi bukanlah segala-galanya. Materi hanyalah titipan dan sarana yang disediakan Tuhan untuk kita menjalani hidup dunia. Materi tidak bisa membeli cinta dan kebahagiaan. Memuja materi hanya membuat hidup ini gila.

Is everybody going crazy?
Is anybody gonna save me?
Can anybody tell me what s going on
Tell me what s going on
If you open your eyes you’ll see
That something is wrong

Kebahagiaan sejati hanya bisa kita raih, saat kita menemukan arah atau tujuan hidup yang benar . Saat kita bisa mengharmoniskan semua sisi dalam hidup kita .
Mari buka mata, telinga, dan hati kita!

[ Fey I Kata Kita ]

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *