12/10/2016

The Number One Idol

Dari zaman Dragon Ball sampai Naruto. Dari era Power Rangers sampai The Avengers. Film-film bertema tentang superhero selalu laris di pasaran.

Ini menandakan bahwa di lubuk hati kita yang terdalam selalu terdapat perasaan kagum dan hormat pada orang-orang yang membela kebenaran. Selalu ada ruang untuk keinginan menjadi pahlawan yang berjasa bagi banyak orang.

Dalam pendidikan, olahraga, atau bidang apapun dalam kehidupan, kita selalu membutuhkan role model. Sosok yang menjadi idola. Panutan. Contoh nyata. Nah, tokoh satu ini merupakan role model terbaik dalam kehidupan. Segala sisinya.

Peran, jasa, dan pengaruhnya telah diakui dunia.

Dalam buku 100 tokoh paling berpengaruh dunia yang ditulis oleh cendekiawan barat, Michael H. Hart, menempatkannya di urutan pertama, di atas Isaac Newton, Isa Al-Masih, Albert Einstein, dan tokoh besar dunia lainnya.

The Real Great Story

Dia bukan superhero karangan. Dia bukan cerita khayalan. Dia ada dan nyata, membawa cahaya ke dunia.

Sejarah hidupnya ditulis dengan indah melalui sumber dan referensi ilmiah terpercaya, teruji kebenarannya. Riwayat hidupnya tercatat dengan jelas, dari mulai kelahiran, masa kanak-kanak, masa remaja, pekerjaan, pernikahan, kehidupan keluarga, bermasyarakat, masa diangkat menjadi rasul, hingga wafatnya.

“Muhammad adalah satu-satunya rasul yang lahir dengan riwayat hidup yang jelas.” (Kritikus Barat)

The Best Mankind

Kisah hidupnya tidak dibumbui oleh dongeng, mitos, atribut ketuhanan, atau kekuatan super. Dia hanyalah manusia biasa yang diberi keutamaan wahyu oleh Tuhan. Karena itulah, kisah hidupnya bisa diteladani dan diikuti oleh seluruh manusia.

Segala kebaikan dan kemuliaan di dunia yang berserakan, terkumpul padu dan terang benderang di dirinya. Semua sisi hidupnya terbuka untuk dibaca seluruh manusia. Dari mulai aspek kehidupan pribadi hingga kehidupan sosialnya. Teladannya bisa kita ikuti dari seluruh aspek hidupnya.

“Muhammad adalah seorang agamawan, reformis sosial, teladan moral, administrator massa, sahabat setia, teman yang menyenangkan, suami yang pengasih, seorang ayah yang penyayang. Semua menjadi satu. Tiada lagi manusia dalam sejarah melebihi atau bahkan menyamainya dalam setiap aspek kehidupan.” (Michael H. Hart, 100 tokoh berpengaruh di dunia)

The Super"care"man

Dia mencintai semua manusia. Dia rela melakukan dan mengorbankan apapun demi menghadirkan kedamaian, keselamatan, dan kebahagiaan bagi seluruh manusia.

Dia bukan hanya pahlawan. Tapi dia juga menjadikan orang-orang di sekitarnya menjadi pahlawan. Dia bukan hanya hebat. Dia membina dan merakit ulang pribadi orang-orang di bawah didikannya menjadi hebat.
“Sungguh, telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaan yang kamu alami, (dia) sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, penyantun dan penyayang terhadap orang-orang yang beriman.” (Qs At-Taubah, 9: 128)

Berdirilah! Beri salam penghormatan untuk lelaki mulia ini!
Penghulu dari seluruh pahlawan.
Teladan sejagad sepanjang zaman.


Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah suri teladan terbaik bagi orang yang mengharap Allah dan hari akhir...” (Qs Al-Ahzab, 33: 21)

The number one idol in the world, is Rasulullah Muhammad Shalalaahu 'alaihiwasalam...
[ Fey I Kata Kita ]