11/29/2016

Bangunlah Generasi Muda Indonesia


Kita adalah generasi yang terlahir jauh dari masa kemerdekaan. Generasi yang menghirup udara bebas reformasi. Generasi yang menikmati riuhnya demokrasi.

Segalanya bisa kita nikmati. Kita bebas bicara, bebas mengeluarkan pendapat, bebas berkarya, bebas menggunakan fasilitas, bebas memilih jalan hidup.

Kita mulai lupa bahwa kemerdekaan ini direbut dari tangan penjajah dengan pengorbanan darah, air mata, dan nyawa para pahlawan. Bukan hadiah yang diberikan secara cuma-cuma.

Kita mulai lupa bahwa bumi Indonesia dititipkan Sang Pencipta untuk dirawat, dikelola, dan dimakmurkan bersama. Bukan untuk dinikmati sendiri, dirusak, apalagi dijual kepada bangsa asing.

Waktu terus berjalan, sejarah tak hilang
Bumi terus berputar, kau pun harus bertahan
Langkahmu telah jauh dari masa lalu
Tapi bukan berarti kau melupakannya
(Melihat Dengan Hati, Deddy Mizwar)

Kita perlu melihat ke belakang, untuk menyegarkan kembali ingatan dan harapan.

Berhenti sejenak dan lihat ke belakang
Semua yang telah negeri ini berikan
Ingatlah! Ingatlah! Akan langkah di depan
Beralas pengorbanan masa lalu

"Mungkin suatu hari tanah kita tak lagi subur, airnya habis menguap oleh pemanasan global. Tapi Indonesia adalah tempat kita menemukan makna hidup di bumi ini."(Mata)
“Indonesia memang tidak sempurna, tapi Indonesia layak untuk diperjuangkan.” (Pandji Pragiwaksono)

Kupertahankan kau demi kehormatan bangsa
Kupertahankan kau demi tumpah darah
Semua pahlawan-pahlawanku
(Bendera, Cokelat)

Saatnya kita menatap mantap ke depan, untuk memulai kembali langkah perjuangan.
Hal kecil yang bisa kita lakukan; membuka mata, membaca, berbagi informasi, berdiskusi, aksi di lingkungan tempat tinggal, dukung semua proyek kebaikan, lawan semua proyek kejahatan.

Jika kuat dalam kebersamaan mendukung kebenaran, tangan-tangan penjajah era baru dengan boneka-bonekanya tak akan kita biarkan merusak dan menjual bangsa ini.

Bergandengan tangan hadirkan sepotong surga di bumi Indonesia.

[ Fey I Kata Kita ]

1 komentar :

Its NOT Me- Kadang banyak orang yang langsung bertanya tentang keberhasilan melakukan sesuatu. Padahal dia sendiri bahkan belum mencoba untuk melakukannya, “Bagaimana menulis dengan baik dan disukai banyak orang?, bagaimana menyanyi merdu dengan mental di hadapan khalayak ramai?, Bagaimana ecting dengan bagus di depan kamera?” Jawabanya sederhana, https://www.itsme.id/dua-tantangan-berkarya/