12/29/2015

Inilah Keunikan Negeri Gingseng, Korea Selatan



Siapa yang tidak mengetahui Korea Selatan , siapa pula yang tak ingin berkunjung ke Negara tersebut . Negara dengan sejuta pesona keindahannya, dengan segudang artis dan aktor yang mendunia , negara yang terkenal dengan drama Koreanya yang sangat digemari oleh remaja di seluruh belahan dunia ini. Ya,  Negeri Gingseng atau Korea Selatan dengan segudang pesonanya ternyata memiliki keunikan tersendiri. Untuk kamu yang berniat berlibur ke Korea Selatan, tentunya harus mengetahui terlebih dahulu sisi unik Korea Selatan. Ini dia 5 keunikan yang dimiliki Korea Selatan :

Peraturan membuang Sampah Sembarangan
Bagi warga negara/wisatawan yang membuang sampah sembarangan akan di kenakan denda sebesar 1 juta won atau sekitar 8 juta rupiah. Jika sudah ada peraturan seperti ini maka siapa yang akan membuang sampah? Ya, mungkin mereka yang ingin membuang uang dengan sengaja.

Peraturan Wajib Militer (Wamil)
Wajib Militer yaitu kegiatan yang di laksanakan oleh pemerintah dengan bekerjasama dengan pihak militer. Wamil hukumnya wajib bagi setiap warga negara/perwakilan yang berjenis kelamin pria di atas umur 20 tahun. Lamanya kegiatan Wajib Militer tersebut yakni selama 2 tahun. Hukuman bagi warga yang tidak mengikuti Wamil adalah mendapat kesulitan layanan pemerintah untuk menjalankan hidup di masyarakat.

Peraturan Dalam Merokok
Di negara ini, orang yang merokok di tempat umum atau di tempat yang ada tulisan “dilarang merokok” maka akan di denda sebesar 5 juta won atau sekitar 40 juta rupiah. Memang di negara ini merokok adalah hal yang tabu. Bahkan jika kita amati dalam drama korea, sangat jarang sekali ada adegan merokok.
 
Peraturan lalu lintas
Di negara ini, jalur bus way tidak membutuhkan batu sebagai pembatas jalur. Pemerintah cukup memberi cat warna biru sebagai garis pembatas jalur bus way. Jika ada yang melanggar maka siap-siap setelah satu minggu denda akan datang ke rumah pelanggar. Denda sebesar 70.000 won, bagi yang tidak mau membayar denda tersebut maka mobilnya tidak bisa dijual di Korea Selatan dan kendaraan bermotor harus di lakukan pergantian dengan yang baru setelah menginjak 5 tahun.

Peraturan Pejalan kaki
Di Negeri Ginseng, para pejalan kaki harus setia hingga lampu hijau menyala (lampu khusus pejalan kaki) setelah menyala baru mereka bisa menyeberang, walaupun kendaraan tidak ada yang lewat tapi mereka harus tertib. Itu sama halnya dengan Negeri Sakura atau Jepang.

Sumber : Setaranews.com