12/25/2015

4 Strategi Memperbaiki Diri Yang Radikal dan Dramatis (Bagian 2)


Ketiga: Deklarasi: “Selama itu Halal, Saya Siap Melakukan Apa Pun”
Setelah kamu sadar bahwa meraih sesuatu yang lebih baik membutuhkan bayaran, maka kamu harus siap membayarnya. Kamu harus siap melakukan apa pun untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. Kamu harus siap membayar apa yang kamu cita-citakan.

Kamu harus mau berinvestasi pada pikiranmu. Mau berinvestasi pada perbaikan dirimu. Mau belajar dan mencoba. Mungkin sulit, mungkin susah, dan membingungkan. Tapi itu yang harus kamu lakukan jika mau melakukan perbaikan diri secara radikal dan dramatis.
Siap?
Harus siap! Jika tidak, lupakan saja.
Selain berinvestasi pada dirimu, kamu harus siap melakukan apa pun (selama halal) untuk meraih apa yang kamu cita-citakan. Buatlah rencana untuk meraihnya. Rencana yang siap kamu lakukan satu persatu, bukan hanya tertulis di kertas atau di komputer.
Jangan pernah mundur selangkah pun jika melihat ada rencana yang sulit, berat, atau mahal untuk dilakukan. Terus maju, dobrak segala penghalang. Jangan berhenti apa lagi mundur. Hanya dengan ini, kamu bisa meraih apa yang kamu cita-citakan. Hanya dengan ini kamu bisa mengubah diri sendiri menuju pribadi yang lebih baik.
Sesungguhnya, Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, hingga mereka mengubahnya sendiri.” (Q.S. Ar-Ra’du [13] : 11)

Keempat: Berdo’alah Dengan Keyakinan Yang Mantap Tak Tergoyahkan
Dikabulkan doa seseorang dari kalian selama ia tidak terburu-buru, ia berkata:’Aku sudah berdoa tapi belum dikabulkan doaku” (HR Bukhari-muslim)

Berdoalah kalian kepada Allah dengan yakin akan dikabulkan, ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan doa dari hati lalai dan lengah.” (HR Tirmidzi)

Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu” (Surat Al Mu”min (40) ayat 60)

Aku mengabulkan permohonan orang yang mendoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku” (Surat Al Baqoroh (2) ayat 186)
Sesungguhnya Allah Maha Pemalu dan Maha Murah hati. Allah malu bila ada hamba-Nya yang menengadahkan tangan (memohon kepada-Nya) lalu dibiarkannya kosong dan kecewa. (HR. Al Hakim)

Seperti apakah do’a kamu selama ini? Perbaikilah, jika benar-benar yakin, insya Allah, Allah akan mengabulkan do’a kita. Lakukan Strategi Memperbaiki Diri Yang Radikal dan Dramatis ini dan lihat apa yang akan terjadi nanti.