11/15/2015

Spirit 'Menang' ala Bruce Lee (1)

Bruce Lee, akan menjadi super star pertama dari Timur (Asia) yang mendapatkan bayaran tertinggi di Amerika Serikat. Sebagai imbalannya saya akan memberikan kinerja yang paling menarik dan memberikan kualitas terbaik dalam kapasitas sebagai seorang aktor. Mulai 1970 saya akan mencapai ketenaran dunia dan sejak itu hingga akhir tahun 1980 saya akan memperoleh (bayaran) $ 10.000.000. Saya akan menjalani hidup yang menyenangkan serta mencapai keselarasan batin dan kebahagiaan.

Begitulah “pernyataan misi” yang ditulis Bruce Lee pada awal tahun 1969—jauh sebelum dia menjadi seorang superstar. Sebuah catatan yang diberi judul “My Definite Chief Aim” atau “Cita-Citaku” itu, merupakan pernyataan misi yang sangat jelas, spesifik, yang sekaligus menggambarkan keyakinan diri yang sangat tinggi. (Dilansir dari www.andriewongso.com).

Itulah letak poin kunci seseorang dalam meraih kesuksesan; dengan memiliki arah yang jelas, self esteem atau perasaan diri berharga, serta keyakinan diri yang kuat, maka seseorang akan memiliki kekuatan besar yang dapat mewujudkan apa pun yang diimpikannya. Itu pula yang terjadi pada Bruce Lee, misi yang pernah ditulisnya itu semuanya mewujud menjadi nyata.

Beranjak dari salah satu spirit—dari begitu banyak spirit milik Bruce Lee—yang terbukti sangat luar biasa; sekaligus guna mengingatkan kembali adanya spirit of success yang masih kita miliki (meski kita tak menyadari), maka kita akan bersama-sama mengobarkan api semangat itu dan membangkitkan kembali keyakinan diri. Bagaimana langkahnya?