11/27/2015

Sidis, The Smartest Guy Ever?


Kebanyakan orang mengira orang tepintar di dunia ialah Da Vinci atau Albert Einstein. Mereka memang pintar dan banyak memberikan pengaruh pada bidangnya masih-masing. Namun, gelar orang terpintar di dunia layak diberikan kepada William James Sidis. Pertanyaannya kenapa ia tidak terkenal padahal angka IQ nya mencapai 250 hingga 300?

Dilansir dari crowdvoice.com. Ia adalah orang terpintar sesungguhnya. Ia bisa makan menggunakan sendok ketika usia 8 bulan. Pada usia belum genap 2 tahun, Sidis sudah menjadikan New York Times sebagai teman sarapan paginya. Saat itu namanya menjadi langganan headline surat kabar. Ia menulis beberapa buku sebelum berusia 8 tahun.

Pada usia 11 tahun, Sidis diterima di Universitas Harvard sebagai murid termuda. Harvard takjub ketika ia bisa memberikan ceramah tentang jasad empat dimensi di depan para profesor matematika. Sidis menguasai 200 jenis bahasa di dunia dan dapat menerjemahkannya dengan amat cepat dan mudah. Ia bisa mempelajari sebuah bahasa keseluruhan dalam sehari.

Namun, siapa sangka Willian Sidis meninggal pada usia yang relatif muda, 46 tahun, di mana seorang ilmuan biasanya sedang dalam masa paling produktifnya. Sidis meninggal dalam keadaan menganggur, terasing dan amat miskin. [Feb | Kata Kita]